Monday, February 1, 2016

Inilah 3 Cara Benar Membuat Jus Untuk Diet Sehat

Minuman jus memang sangat populer dikalangan para pelaku diet. Minuman ini pula menjadi salah satu cara yang lezat untuk menikmati buah dan sayur selain dengan cara dimakan langsung atau pun dengan cara dimasak menjadi olahan tertentu. Tapi, untuk membuat jus yang cocok untuk diet tidaklah bisa sembarangan. Kita perlu tahu beberapa aturan yang sangat sederhana dan mudah, dan aturan sederhana tersebut kami rangkum dalam 3 poin dibawah ini. Silahkan Anda simak dan ikuti tips berikut ini.

Yuk coba Anda ikuti cara benar membuat jus untuk diet sehat dan cepat

Jangan tambahkan gula

Peraturan pertama dalam membuat jus diet adalah jangan pernah sedikit pun menambahkan gula kedalam buah dan sayuran yang akan Anda buat jus. Pasalnya, jika kita menambahkan gula kedalam jus yang akan kita buat malah akan menggagalkan program diet yang sedang kita jalankan. Mengapa demikian? Jus buah yang Anda buat jika ditambahkan gula akan bertambah kalorinya, dan hal ini akan menjadi beban pada kalori harian Anda. Alih-alih ingin mengurangi kalori harian, malah justru menambah kalori karna dengan menambah gula kedalam jus yang Anda buat. Dan untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan campuran jus buah dan jus sayur dengan tepat. Pilih buah dengan rasa yang manis minsalnya, buah semangka dicampur dengan sayur yang hambar.

Tambahkan protein

Bertentangan dengan gula, justru Anda boleh menambahkan protein kedalam jus yang akan anda buat. Protein ini bisa berupa susu, namun pilihlah protein yang rendah lemak. Pilihan protein lainnya adalah sari kedelai atau yogurt yang rendah lemak. Dengan menambahkan protein kedalam jus maka kandungan jus akan lebih bergizi dan padat. Jus dengan tambahan protein ini bisa Anda nikmati di pagi hari sebagai menu sarapan. Anda juga bisa membuatnya dengan perbandingan 3:3:4 untuk sayur, buah, dan proteinnya.

Buah dan sayur sekaligus

Di indonesia, campuran jus buah dan sayur memang belum ada penggemarnya. Padahal, kombinasi buah dan sayur dalam bentuk jus memang sangat cocok untuk diet karena jus buah dan sayur kaya akan nutrisi, imbang dan padat. Sayur sendiri memiliki kandungan serat yang sangat banyak plus kaya akan karbohidrat. Sementara buah sendiri juga memiliki kandungan yang tak kalah baik buat kesehatan khususnya diet. Kombinasi keduanya pun tentu akan bisa memberikan manfaat yang baik juga bagi kesehatan. Seperti sayuran brakoli, sawi, mentimun, wortel dan masih banyak yang lainnya.

Apakah sekarang Anda sudah siap, untuk menyiapkan segelas jus untuk diet dengan cara benar membuat jus untuk diet sehat diatas? Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat Anda.

No comments:

Post a Comment