Tuesday, February 2, 2016

Trik Menahan Godaan Makanan Saat Melakukan Diet Sehat

Tidak bisa dipungkiri lagi saat kita menjalankan trik diet sehat cepat, kita selalu saja dihadapkan oleh tantangan, salah satu tantangannya adalah tidak tahan kalau melihat makanan yang enak. Sebagian dari kita memang ada yang tidak tahan lalu kita memakan makanan tersebut, dan sebagian lainnya ada yang tahan dan tidak memakannya. Lantas, bagaimana kah caranya untuk menahan godaan semacam ini saat melakukan diet cepat?

Begini cara menahan godaan makanan saat melakukan diet sehat

Ada waktu curang

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menentukan jadwal makanan Anda dengan tepat, dan di dalam satu hari Anda harus menentukan jadwal waktu curang dimana Anda harus mengonsumsi makanan yang bisa menggoda Anda. Namun yang perlu Anda ketahui adalah porsi makanan pengoda yang Anda konsumsi. Jangan terlalu banyak, lagi pula, Anda harus realistis, tapi jika memang ada yang menggoda Anda pada hari itu dan Anda pun mengonsumsinya terlalu banyak. Maka hasil diet yang Anda harapkan pun akan tertahan untuk sementara.

Ingat motivasi diet

Saat ada makanan yang menggoda Anda, ingat saja kembali momen saat pertama kali Anda ingin menjalankan diet. Motivasi itu juga bisa menuntun Anda untuk menahan godaan. Minsalnya, kalau Anda termotivasi dari ungkapan teman, kamu gemuk ya? Maka kalau ada makanan, cobalah katakan pada diri Anda sendiri, enggak ah, entar dietnya gagal lagi, dan aku dikatatakan gemuk. Dengan cara begini motivasi tersebut bisa kembali muncul dan tentu saja bisa menahan godaan akibat makanan itu. Ataupun demikian kalau Anda ingin mendapatkan badan kurus ideal karena ingin memakai baju lama yang ukurannya lebih kecil dari yang sekarang.

Cari kesibukan

Trik lain untuk menghindari keinginan makan itu adalah dengan mencari kesibukan. Anda juga bisa menghindari keinginan makan dengan cara melaksanakan kegiatan santai seperti membaca, main game dan nonton TV. Pokoknya kegiatan yang memerlukan fokus, sehingga fokus Anda tidak beralih ke makanan penggoda tersebut.

Coba kenali metode diet, jika perlu ganti

Anda juga bisa mencoba beberapa trik diet sehat sekaligus yang sekiranya cocok. Fokus pada sutu jenis diet juga terkadang kurang baik jika trik diet tersebut tidak memberikan hasil sama sekali. Jadi, lebih baik Anda terbuka saja terhadap segala jenis diet yang ada. Asal tidak asal-asalan juga.

Olahraga

Olahraga juga tidak kalah penting untuk mengalihkan godaan makanan, selain itu olahraga juga bisa membantu Anda menahan godaan, trik ini juga bisa membantu Anda untuk membakar kalori lebih banyak. Dan hasilnnya pun akan bisa lebih mudah untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Anggap saja sedang berpuasa

Yang terakir ubah pola hidup Anda, anggap saja Anda sedang berpuasa saat ini sehingga lebih mudah untuk menghindari keinginan untuk makan. Cara ini sangatlah mudah dilakukan apalagi usai bulan Ramadhan. Ketika Anda sudah terbiasa dengan tidak makan di siang hari selama 1 bulan penuh.

Nah, gimana apa Anda sudah siap untuk melakukan trik menahan godaan makanan ketika sedang melakukan diet sehat.

No comments:

Post a Comment